Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Kampung Halaman

Sewa mobil adalah opsi yang pas sekiranya sudi liburan dengan keluarga di kampung halaman. Namun sebelum akan menyewa, ada lebih dari satu tips yang harus Anda perhatikan. Saat arus mudik, mempunyai kendaraan sendiri menuju kampung halaman mampu jadi terlalu melelahkan. Oleh karena itu, banyak pemudik yang menggunakan jasa transportasi umum lantas menyewa mobil di kampung halaman mereka. Namun sebelum akan menyewa mobil, ada lebih dari satu perihal yang harus Anda perhatikan. Mulai dari reputasi penyewaan mobil sampai "lepas kunci", tersebut daftarnya dihimpun KompasTravel, Minggu (3/7/2016). Cari rental mobil terpercaya Tak sedikit orang yang terkena tipu sementara menyewa mobil. Misal, Anda dikenakan ongkos tambahan yang tidak umum untuk kelebihan sementara sewa. Ada pula yang tiba-tiba mendapatkan kerusakan di badan mobil dan meminta kami menggantinya, padahal kami menyetir dengan aman-aman saja. Oleh karena itu cari pernah rental mobil yang terpercaya dan terbukti jujur. 


Anda mampu mencarinya di internet, kebanyakan rental mobil yang miliki situs sendiri mampu dipercaya. Jika tidak, tanyakan kepada rekan atau kerabat Anda yang tinggal di kota bersangkutan. Mintalah panduan mereka soal daerah menyewa mobil yang aman.  Pesan jauh-jauh hari Periode liburan, rental mobil pasti diincar banyak wisatawan. Oleh karena itu ada baiknya Anda memesan jauh-jauh hari. Namun ketahui lebih-lebih dahulu, tanggal berapa tentunya Anda dapat menyewa mobil. Semakin dekat menuju Lebaran, harga sewa dapat makin tinggi. Pilihan mobil pun dapat makin sedikit. Ketahui kisaran harga sewa Penting bagi Anda untuk mengerti kisaran harga sewa mobil. Harga sewa di kota besar dan kota kecil tentunya berbeda. Umumnya, harga sewa mobil tipe MPV sementara ini lebih kurang Rp 450.000. Lama penyewaan Beda daerah, beda kembali kebijakan sewa mobilnya. 

Di Yogyakarta misalnya, kebanyakan lama penyewaan mobil adalah 12 jam. Sementara di Bali, kebanyakan mobil disewakan sepanjang 10 jam. Pastikan Anda mengembalikan mobil sebelum akan habis sementara sewa. Jangan lupa tanyakan ongkos tambahan sekiranya melewati batas waktu. "Lepas kunci" Saat menyewa mobil, Anda diberikan opsi apakah sudi "lepas kunci" atau tidak. Ini bermakna apakah Anda sudi menyetir mobil sendiri, atau sudi menggunakan jasa supir. "Lepas kunci" dengan sebutan lain menyetir sendiri pasti biayanya lebih murah. Jika Anda tak kenal daerah tersebut, ada baiknya menggunakan jasa supir. Cek situasi kendaraan Sebelum mempunyai pergi mobil sewaan, cek lebih-lebih dahulu kondisinya. Pastikan tak ada cacat apa pun pada badan dan bagian didalam mobil. Jika ada, laporkan kepada petugas penyewaan.  


Tak sekadar fisik mobil, cek termasuk tiap fungsinya. Mulai dari rem, air, sampai aki mobil. Hal ini bermanfaat untuk menjauhkan Anda ditipu dikala mobil dikembalikan. Bayar di muka Beberapa penyewaan mobil menerapkan sistem bayar di muka. Anda mampu membayarnya segera dikala memesan kendaraan. Biasanya, rental mobil menambahkan diskon jikalau Anda menyita opsi ini. Namun pastikan kembali, apakah mereka dapat mengembalikan duit sekiranya terjadi pembatalan. Bensin Banyak rental mobil yang menyewakan kendaraan lengkap dengan bensinnya. Pastikan Anda mengerti betul mobil yang Anda bayar udah termasuk apa saja, semisal bensin dan supir.  Bahkan di luar negeri, ada rental mobil yang dapat mengganti duit bensin Anda. Oleh karena itu tak ada salahnya Anda menyimpan struk bensin. 

PADI TRANS – SEWA/RENTAL MOBIL PURWOKERTO
WA/SMS/TELP: 081229500833 / 085799205556
Alamat: Jl. Jenderal Sutoyo Gg.2 No.9 Purwokerto, Kedungwuluh, Purwokerto Bar., Purwokerto, Jawa Tengah 53132

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. BLOGGER PURWOKERTO
Creative Commons License